Kopertais Wil I DKI Jakarta turut Ambil Bagian pada Acara UIN Education Expo 2019

Foto diambil pada saat kegiatan pameran berlangsung

Gedung Rektorat UIN Jakarta, BERITA Kopertais Online — UIN Jakarta kembali menggelar pameran pendidikan (Education Expo) 2019. kali pertama Kopertais Wilayah I DKI Jakarta turut ambil bagian pada acara pameran yang di gelar selama dua hari pada tanggal 30 dan 31 Januari 2019, acara dibuka oleh Rektor UIN Jakarta selaku Koordinator Kopertais Wilayah I DKI Jakarta Prof Dr Amany Lubis MA bertempat di pelataran Gedung Rektorat UIN Jakarta.

Kegiatan yang dijadwalkan selama dua hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB tersebut, merupakan rangkaian penerimaan mahasiswa baru 2019 yang saat ini tengah berlangsung, pada kesempatan kali ini Kopertais Wilayah I DKI Jakarta ikut serta pada UIN Education Expo 2019 untuk memperkenalkan PTKIS di lingkungan DKI Jakarta yang di bawahi binaan Kopertais Wilayah I sehingga memberikan pilihan alternatif kepada seluruh pengunjung siswa/siswi dari berbagai sekolah negeri dan swasta yang ada di Jakarta.

Demikian disampaikan oleh Kasubbag bina PTKIS Helmi Halimatul Udhmah S.Sos M.Si, saat ditemui BERITA Kopertais Online di lokasi pameran, Rabu (30/1).

Ditambahkannya, Education Expo ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat tentang PTKIS Binaan Kopertais Wilayah I DKI Jakarta, untuk dijadikan pilihan alternatif kedua ketika akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan baik program sarjana, magister dan doktor.

Dengan demikian, informasi yang diterima masyarakat akurat dan benar adanya bahwa PTKIS ikut serta dalam mencerdaskan bangsa selain itu mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Dengan demikian, UIN Education Expo 2019 merupakan salah satu ikhtiar kita untuk memberikan informasi yang akurat mengenai penerimaan mahasiswa baru PTKIS di lingkungan Kopertais Wilayah I saat ini, termasuk capaian-capaiannya. jelas Helmi.

Helmi juga menghimbau, agar seluruh PTKIS turut ambil bagian dengan mengirimkan brosur, merchandise untuk kegiatan yang akan datang dalam mengisi stan yang telah disediakan panitia, hal tersebut guna menyemarakkan kegiatan, sekaligus memberikan informasi kepada para pengunjung yang hadir. (lazuardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *