Loading...

Peningkatan Kualitas Pendidikan PTKIS menjadi Prioritas Pembinaan Kopertais

Diposting Oleh Muhammad Syafiih, S.Pd - 15 June 2023 15:11:15 WIB

Foto : Dokumentasi Pengelola Sistem Informasi

Rangkasbitung, Selasa 13 Juni 2023 - Pimpinan baru Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah 1 DKI Jakarta dan Banten sudah memulai melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) wilayah binaannya. Ada 2 PTKIS di wilayah Rangkasbitung Kabupaten Lebak yang menjadi tujuan pertama monev Kopertais 1, yakni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) La Tansa Mashiro dan STAI Wasilatul Falah.

Monev merupakan bagian dari tugas Kopertais 1 untuk melakukan pengawasan sekaligus pembinaan terhadap kegiatan yang dilakukan oleh PTKIS. Pada tahap awal monev ini, Kopertais 1 lebih konsent terhadap kondisi Akreditasi Institusi Perguruan Tingggi (AIPT) yang sudah kedaluarsa atau berwarna merah. Dalam visitasi ini, hadir dari Kopertais 1, Wakil Koordinator Dr. Sururin, M.Ag dan Sekretaris Kopertais AM. Hasan Ali, MA, Pelaksana Kelembagaan M. Iqbal dan Pelaksana Akademik dan Kemahasiswaan Dewi Purbasari.

Selama visitasi, Wakil Koordinator, Dr. Sururin, M.Ag, mengingatkan kepada kedua PTKIS, STAI La Tansa Mashiro dan STAI Wasilatul Falah, agar memberikan perhatikan khusus untuk melakukan proses akreditasi institusi. Kopertais 1 siap untuk mensupport dan membantu dalam proses akreditasi institusi. Selain itu, Sekretaris Kopertais, AM Hasan Ali, MA juga memberikan penjelasan perlunya up date dan sinkronisasi data, baik data yang ada di Sistem Administrasi Pelayanan (SiAP) Kopertais Wilayah 1 ataupun data yang ada di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI). (amha)

(Dilihat sebanyak 1772 kali)
Bagikan




Foto-foto Lainnya