Loading...

Kopertais Peduli Masa Depan Mahasiswa!

Diposting Oleh Prof. Dr. Sururin, M.Ag - 22 June 2023 20:48:56 WIB

Foto : Dokumentasi Wakil Koordinator

Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah 1, Adakan Sosialisasi Penulisan Karya Tulis Ilmiah & Pengembangan Karir Mahasiswa se-Wilayah DKI Jakarta & Banten.

Kamis, 22 Juni 2023 puluhan mahasiswa delegasi PTKIS se DKI Jakarta & Banten menghadiri undangan Kopertais dalam acara sosialisasi Penulisan Karya Tulis Ilmiah & Pengembangan Karir Mahasiswa.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Koordinator Kopertais 1 sekaligus Guru Besar Bidang Pendidikan Agama Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Sururin, M.Pd. didampingi oleh Sekretaris Kopertais Bapak AM Hasan Ali, M.A.
"Ijazah bukan hanya selembar kertas, melainkan kebermanfaatan ilmu yang dapat diimplementasikan untuk masyarakat. Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain." Jelas Ibu Sururin dalam sambutan sekaligus pembukaan acara tersebut.

Kegiatan tersebut diadakan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta oleh Kopertais Wilayah 1 sebagai wujud perhatian dan kepedulian kopertais terhadap perkembangan dan kemajuan seluruh mahasiswa di 66 PTKIS di wilayah DKI Jakarta & Banten.

Sosialisasi ini diisi dengan materi-materi berbobot sebagai bekal mahasiswa agar dapat mencapai keberhasilan di dunia kampus maupun dunia masyarakat. Materi tersebut antara lain Career Hack oleh Bapak Ahmad Mushofa, Serba-Serbi Skripsi oleh Kak Nabila dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah oleh Ibu Salamah Agung, Materi ini sangat krusial bagi mahasiswa sebagai bekal menuntut ilmu untuk kemudian dapat berkhidmat kepada masyarakat dan mencapai karirnya setelah dunia perkuliahan.

Kopertais akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan mahasiswa dalam upaya peningkatan pencapaian prestasi akademik dan non akademik. Dengan ini Kopertais akan mencanangkan forum-forum kompetisi bagi mahasiswa agar dapat berkembang dan menyalurkan kemampuannya serta bersaing dengan perguruan tinggi lainnya dalam dunia nasional maupun internasional.

Dengan adanya sosialisasi ini, jua diharapkan mahasiswa dapat memiliki forum diskusi untuk saling mendukung dan membangun kemajuan PTKIS dan mutu pendidikan pribadinya masing-masing.

Seperti yang disampaikan dalam sosialisasi oleh Bapak Zulpikar, "Keberadaan Kopertais adalah karena kalian semua."

Maka seseorang yang sukses hanya memiliki satu alasan dalam hidupnya yaitu tidak memiliki alasan lain selain mencapai kesuksesan itu sendiri.


Ditulis Oleh: Peni Maulidia
STAI Darunnajah Jakarta

(Dilihat sebanyak 2928 kali)
Bagikan




Foto-foto Lainnya