Loading...

Rapat Finalisasi Penilaian Beban Kinerja Dosen (BKD) PTKIS Periode Semester Genap Tahun 2022/2023

Diposting Oleh Muhammad Syafiih, S.Pd - 21 September 2023 13:38:37 WIB

Foto : Dokumentasi Pengelola Sistem Informasi

Jakarta, 18 s.d 20 September 2023 - Dalam rangka pemantauan penuntasan tugas tridarma dosen PTKIS binaan, Kopertais Wilayah I DKI Jakarta dan Banten melaksanakan rapat finalisasi penilaian beban kinerja dosen (BKD) yang diselenggarakan di Hotel Kristal Jakarta. Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan Kopertais 1 dan 29 Asesor BKD Kopertais Wilayah I DKI Jakarta dan Banten.

Sekretaris Kopertais, A.M. Hasan Ali, M.A dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran para asesor dalam kegiatan finalisasi penilaian BKD Dosen PTKIS semester genap 2022/2023. Permohonan maaf disampaikan Sekretaris atas keterlambatan finalisasi penilaian BKD dikarenakan beberapa hal diantaranya terkait dengan kendala aplikasi yang selama ini dosen-dosen PTKIS menggunakan sistem aplikasi namun karena belum dapat berfungsi secara maksimal maka penilaian dialihkan menggunakan Google Form. Sekretaris menyampaikan laporan bahwasanya penilaian BKD untuk semester ini ada 446 dosen dan dinilai oleh 29 Asesor.

Pembukaan acara secara resmi dibuka oleh Koordinator Kopertais 1 Prof. Asep Saepudin Jahar, MA., Ph.D. Koordinator menyampaikan bahwa banyak keunikan yang harus asesor perhatikan terkait dengan PTKIS dalam memberikan penilaiannya terhadap laporan BKD Dosen seperti kesulitan menambah mahasiswa, sistem pengelolaan, sumber daya manusia serta anggaran. Keadaan tersebut dapat dilihat melalui 3 level, yakni merah, kuning serta hijau dimana kondisi PTKIS tersebut berhubungan lurus dengan BKD, bukan berdiri sendiri.

Menurut Koordinator, beberapa permasalahan yang menghambat BKD ditemukan seperti beberapa hal yakni kekurangan jam mengajar dosen dikarenakan jumlah mahasiswa yang sedikit, ada yang memang jam mengajar cukup tetapi tidak punya bukti karya ilmiah ataupun riset sehingga dosen mencari-cari atau menulis di bagian judulnya punya orang lain.

Koordinator berpesan kepada para asesor BKD untuk menjunjung tinggi nilai integritas dalam melakukan penilaian BKD dosen PTKIS dan tidak merasa sungkan untuk tidak meloloskan laporan BKD kalau memang berdasarkan penilaian ternyata tidak lolos.

Akhir sambutannya, Koordinator menyampaikan selamat dan bersabar dalam melakukan pengecekan pelaporan BKD Dosen semester genap tahun 2022/2023, jika memang ada honor asesor silahkan di tagihkan sesuai dengan waktu pembayarannya. [MS]

(Dilihat sebanyak 756 kali)
Bagikan




Foto-foto Lainnya