Loading...

Kunjungan STAI Imam Syafi’i Jakarta Ke Kopertais 1

Diposting Oleh Muhammad Syafiih, S.Pd - 25 April 2024 14:02:37 WIB

Foto : Dokumentasi Pengelola Sistem Informasi

Tangerang Selatan, 25 April 2024 – Dalam rangka pelaksanaan tugas pembinaan kelembagaan, pimpinan Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah 1 DKI Jakarta dan Banten, menerima kunjungan dari STAI Imam Syafi’i Jakarta.

Dalam kunjungan ini, rombongan STAI Imam Syafi’i Jakarta diterima secara langsung oleh pimpinan Kopertais 1 Wakil Koordinator Prof. Dr. Sururin, M.Ag dan Sekretaris A.M. Hasan Ali, M.A

Dalam agenda kunjungan tersebut, STAI Imam Syafi’i Jakarta menyampaikan beberapa hal salah satunya adalah permasalahan internal kampus. Status kelembagaan STAI Imam Syafi’i Jakarta saat ini adalah pembinaan di Direktorat Pendidikan Islam Kemenag RI. Pihak pimpinan kampus telah berulang kali menghadap Subdit Kelembagaan Diktis untuk berkonsultasi. Ada beberapa saran yang disampaikan oleh Subdit Kelembagaan salah satunya penyelesaian secara musyawarah dan melibatkan Kopertais Wilayah 1 sebagai unit kerja Pembina PTKIS setempat.

Menjawab terkait permasalahan tersebut, Wakil Koordinator menyampaikan bahwa Kopertais berupaya untuk memberikan pandangan tanpa harus ikut campur permasalahan internal sesuai dengan kapasitas Kopertais dalam tugas pembinaan kelembagaan PTKIS. Wakil Koordinator berharap segala permasalahan dapat diselesaikan secara baik-baik tanpa harus mengorbankan dosen dan mahasiswa, mengingat prodi Pendidikan Agama Islam STAI Imam Syafi’i yang kadaluarsa sejak 01 Juli 2016. Wakil Kordinator mengingatkan bahwa akreditasi prodi tersebut segera di urus karena hingga akhir Agustus 2024 sudah harus terakreditasi.

(Dilihat sebanyak 296 kali)
Bagikan




Foto-foto Lainnya