Loading...

Penguatan PTKIS Menuju Akreditasi Unggul - Rapat Evaluasi Program Kinerja Kopertais Wilayah I Bersama Pimpinan PTKIS Tahun 2024

Diposting Oleh Muhammad Syafiih, S.Pd - 03 June 2024 11:22:05 WIB

Foto : Dokumentasi Pengelola Sistem Informasi

Dalam rangka menjalankan tugas pengawasan, pengendalian, pembinaan serta pemberdayaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIS) binaan, Kopertais Wilayah 1 mengadakan rapat evaluasi program kerja Kopertais 1 bersama dengan pimpinan PTKIS binaan.

Kegiatan evaluasi program kerja tahun 2024 berlokasi di Hotel Mercure Ancol (3 s.d 5 Juni 2024) dengan mengusung tema "Penguatan PTKIS Menuju Akreditasi Unggul”. Adapun pembicara dalam kegiatan yakni (1). Prof. Dr. H. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. (Direktur Diktis Pendis Kemenag RI), (2). Prof. Dr. Nassarudin Umar, M.A (Wakil Menteri Agama RI Periode 2011-2014), (3). Prof. Dr. rer. nat. Imam Buchori, ST. (Ketua Majelis Akreditasi BAN PT),(4). Zainal Akbar, Ph.D (Direktur Repositori, Multimedia dan Penerbitan BRIN), (5). Dr. Lukman, S.T., M.Hum. (Direktur Kelembagaan Kemendikbud Ristek Dikti).

Dalam sambutannya, Koordinator Kopertais 1 Prof. Asep Saepudin Jahar, M.A., Ph.D mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran para pimpinan PTKIS dan memohon maaf atas banyak kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Koordinator menyampaikan bahwa segala ajuan layanan yang diajukan kepada koordinator selalu diproses dengan segera demi menjaga tercapainya layanan prima. Pengelolaan kualitas sumber daya manusia menjadi fokus utama Koordinator demi terwujudnya PTKIS bermutu dan tidak akan menyebabkan masalah bagi perguruan tinggi. Kata kunci dalam pengelolaan perguruan tinggi adalah penjaminan mutu dan perduli terhadap pengembangan kualitas atau mutu dosen dan tendik. Evaluasi terhadap penjaminan mutu perguruan tinggi harus melalui tahapan evaluasi keberlanjutan.

Koordinator berharap pembinaan dosen dalam hal konteks kemampuan akademik, kemampuan menulis dan publikasi serta kolaborasi dalam publikasi untuk diberikan perhatian khusus.

Diakhir sambutannya, koordinator mengharapkan untuk menjaga kondusifitas didalam manajemen pengelolaan kampus, jangan sampai ada persaingan yang tidak sehat, hilangkan egoisme didalam mengelola perguruan tinggi, yang harus dikedepankan adalah intitusi sehingga perguruan tinggi dan mahasiswa tidak menjadi korban.

(Dilihat sebanyak 280 kali)
Bagikan




Foto-foto Lainnya