Loading...

Pendampingan Review Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi Kopertais 1

Diposting Oleh Muhammad Syafiih, S.Pd - 10 July 2024 21:28:34 WIB

Foto : Dokumentasi Pengelola Sistem Informasi

Tangerang Selatan, 09 Juli 2024 – Dalam rangka pelaksanaan tugas pembinaan kelembagaan dan bentuk ikhtiar terhadap peningkatan kualitas institusi binaan, Kopertais Wilayah 1 DKI Jakarta dan Banten menyelenggarakan pendampingan review instrumen akreditasi institusi perguruan tinggi (IAPT) yang berlokasi di ruang aula 1 Kopertais Wilayah I (09/07/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan secara tatap muka dan melalui Zoom meeting ini mengundang tim akreditasi institusi perguruan tinggi binaan yang berada dalam zona akreditasi kadaluarsa.

Pimpinan Kopertais 1 yang diwakili oleh Hj. Helmi Halimatul Udhmah, M.Si dalam sambutannya mengucapkan mohon maaf atas ketidakhadiran Wakil Koordinator Prof. Dr. Sururin, M.Ag dikarenakan sedang menjalankan amanah sebagai petugas Haji serta Sekretaris A.M. Hasan Ali, M.A yang masih dalam masa cuti.

Selanjutnya disampaikan bahwasanya Kopertais 1 mengingatkan kepada perguruan tinggi binaan, khususnya yang berada dalam zona kadaluarsa terkait adanya batas pengajuan akreditasi pertama pada Agustus 2024 sesuai dengan Permendikbud Ristek Nomor 53 Tahun 2023. Dari hasil pendataan aplikasi SiAP Kopertais 1 diketahui bahwa pertanggal 9 Juli 2024 terdapat 15 Institusi dalam status kadaluarsa dan bagi perguruan tinggi yang belum terakreditasi dapat dicabut izin operasionalnya.

Menanggapi hal tersebut, Kopertais 1 mengundang beberapa narasumber sekaligus reviewer instrumen akreditasi diantaranya Prof. Dr. KH. Ahmad Thib Raya, M.A., Dr. Supriyadi Ahmad, M.A serta Suparto, S.Ag., M.Ed., Ph.D. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat membantu perguruan tinggi binaan Kopertais 1 mendapatkan hasil akreditasi yang memuaskan dan terhindar dari sanksi penutupan operasional.

(Dilihat sebanyak 1989 kali)
Bagikan




Foto-foto Lainnya