Loading...

Finalisasi Penilaian Beban Kinerja Dosen (BKD) Periode Semester Genap 2024

Diposting Oleh Muhammad Syafiih, S.Pd - 18 September 2024 10:31:42 WIB

Foto : Dokumentasi Pengelola Sistem Informasi

Tangerang Selatan – 17 September 2024, Sebagai alat ukur pembinaan dan pengembangan profesi serta karier dosen, beban kinerja dosen (BKD) menjadi suatu kewajiban bagi para dosen tersertifikasi untuk melaporkan segala pemenuhan aktivitas tridarma pendidikan di Perguruan tinggi masing-masing. Kopertais sebagai lembaga pembina melakukan kegiatan finalisasi penilaian beban kinerja dosen dengan mengundang para assesor penilai.

Kegiatan yang berlokasi di Aula 2 Gedung Kopertais Wilayah I berlangsung selama 2 hari sejak 17 September 2024 dibuka secara resmi oleh Wakil Koordinator Kopertais 1, Prof. Dr. Sururin, M.Ag. Dalam sambutannya, Wakil Koordinator menyampaikan mengenai progres pelaporan BKD semester Genap 2024. Dari hasil pemantauan pelaporan melalui aplikasi BKD Online diketahui bahwa terdapat 502 dosen. Dari sejumlah tersebut diketahui masih terdapat lebih dari 50 dosen yang berstatus pelaporan tidak memenuhi persyaratan (TM). Sebagian besar jumlah tersebut berasal dari pelaporan dosen biasa atau dosen tidak dengan tugas tambahan.

Hasil dari verifikasi assesor disebutkan bahwa sebagain dosen tidak memenuhi syarat dikarenakan adanya tidak adanya bukti kinerja yang dilaporkan dan hanya berupa surat keputusan mengajar. Terdapat pula dosen yang memiliki beban pelaporan lebih dari persyaratan hingga menyebabkan status pelaporannya menjadi tidak memenuhi persayaratan.

Wakil Koordinator berharap melalui kegiatan finalisasi ini dapat menghasilkan pelaporan BKD yang berkualitas dan dapat dipertanggung jawabkan.

(Dilihat sebanyak 512 kali)
Bagikan




Foto-foto Lainnya